Mengapa Pilih (Eyang) Sehan Salim Landjar ?


Seharian, saya sibuk menjawab pertanyaan kawan. Pada minta alasan logis, mengapa pilih memihak ke Eyang. Saya 'nanya' balik, sambil guyon : "trus, saya mau dukung siapa?". Tak ada jawaban balik.

Memilih Sehan Landjar, untuk saya sederhana. Dan tak perlu pikiran pelik. Sebab, pilihan tersedia, sangat benderang. Tak usah dibuat rumit. Lalu, saya sampaikan. Ada empat alasan mendukung Eyang:

Pertama, dari tiga pasang bakal calon, hanya Sehan Landjar sendiri mewakil BMR. Maju jadi Cawagub. Ini super penting. Keterwakilan politik mutlak. Mau dibolak-balik berapa kali, lebih baik ada Wagub dari BMR daripada tidak.

Kedua. Eyang ini senior di NU. Pernah jadi Mustasyar NU Boltim. Pembina Anshor Sulut. Dan kini, bagian dari PWNU Sulawesi Utara. Apa kata dunia, kalo saya pura2 tak kenal. Cuek. Apalagi sampai lari dari kenyataan.

Ketiga, saat pleno akhir KPU untuk DPD RI dapil Sulawesi Utara. Saat yang lain ragu dan takut, satu-satunya pimpinan politik di Sulut yang membela kami diruangan, hanya Sehan Landjar. Ketua DPW PAN Sulut. Ini saatnya, saya melakukan hal serupa.

Keempat, saya yakin sepenuh pikiran. Meski coba "dinihilkan" dan dikeroyok oleh elit politik BMR yang lain, tapi Eyang pada akhirnya akan didukung oleh rakyat BMR. Mengapa begitu? Kawan-kawan semua sangat faham.

Inilah alasan saya, ikut Pilgub Sulut 2020, lewat Eyang Brothers.


Sumber : Akun FB Irvan Basri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel