Apa Pentingnya Mengirim Peta Situs Ke Mesin Pencari Google?


Apa Pentingnya Mengirim Peta Situs Ke Mesin Pencari Google? | Kenapa harus mengirim peta situs (sitemap blog)? Bukankah sudah cukup dengan mendaftarkan blog ! Berikut ini penjelasannya...

Mengirimkan peta situs ke mesin pencari bermaksud untuk melaporkan peta situs / isi blog Anda ke mesin pencari Google agar artikel yang sudah ditulis dapat terbaca (terindeks) oleh mesin pencari.

Lain halnya dengan mendaftarkan blog, Yang hanya mendaftarkan alamat blog saja sedangkan isinya belum...

Selain itu mengirimkan peta situs ke Google Webmasters Tools membuat kita dapat memantau kesehatan situs / blog misalnya mengetahui berapa banyak backlink yang menuju blog, ada tidak error yang terjadi, apakah ada duplikasi deskripsi dan lain sebagainya.

Untuk jelasnya baca Mengaitkan Website Dan Mengirim Peta Situs Di Google Search Console

Memang masih banyak mesin pencari yang lain selain Google, Tapi saya rekomendasikan ini karena hingga saat ini pencarian terbesar adalah berasal dari Google. Silahkan saja bila Anda ingin mendaftarkan blog ke mesin pencari Bing, Yandex dll.

Sekarang blog Anda sudah siap untuk diisikan dengan artikel, Silahkan kreasikan sendiri dalam bentuk tulisan-tulisan yang bermanfaat untuk orang lain karena tujuan utama ngeblog adalah berbagi.

Jadi jangan ragu untuk berbagi apa saja yang Anda ketahui, yang Anda kuasai atau pun pengalaman-pengalaman yang terjadi dengan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel